Langsung ke konten utama

Mengatasi Dan Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengkilat dan kusam. Jika keadaan semacam ini berlangsung selama bertahun-tahun pori-pori di kulit wajah Anda dapat tertutup oleh minyak yang berlebihan dan bisa menimbulkan masalah jerawat.

Penyebab Utama Kulit Berminyak
Kabar buruknya, gen merupakan penyebab masalah kulit berminyak - setidahknya pada kebanyakan kasus. Faktor utama lain yang menyebabkan kulit berminyak adalah pola makan kita. Terlalu banyak proses gula, cairan dan masuknya garam bisa jadi kontribusi dalam masalah kulit berminyak. Meski faktor keturunan diduga sebagai penyebab kulit berminyak, dokter kulit akan tetap merekomendasikan pilihan diet dengan maksud mengatasi masalahnya.

Perawatan Kulit Berminyak
Basuh wajah dengan air hangat, bukan air panas. Memang penting menghentikan keluarnya minyak berlebihan, tapi bukannya menghilangkan minyak sama sekali. Air panas mempermudah sabun menghilangkan minyak dan kotoran dari wajah dan juga mempercepat keseluruhan proses, namun itu juga menyebabkan kulit jadi kering dan bersisik. Juga penting diperhatikan agar tak menggosok wajah secara berlebihan, hal itu juga menyebabkan minyak hilang secara berlebihan. Gerakan lembut dan perlahan saat membersihkan wajah cukup untuk mengurangi masalah kulit berminyak Anda tanpa harus menyebabkan kulit jadi kering.
Jangan terlalu sering mencuci wajah. Ini mungkin cara paling mudah untuk menghilangkan minyak, namun hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya Reactive Seborrhea. Sehari sekali saja mencuci wajah dengan sabun berbusa lembut sudah cukup untuk menghilangkan minyak berlebihan, sementara tetap kelembaban yang melindungi kulit tetap terjaga.
Menggunakan pelembab memang penting, tapi tipe yang Anda gunakan tak kalah pentingnya. Demi menghindari membelanjakan uang sia-sia lantaran memilih pelebab yang salah, perhatikan bahan yang terkandung dalam pelembab itu apakah sesuai dengan kulit Anda. Pelembab yang berbahan kimia atau sintetis justru dapat menyebabkan masalah termasuk reaksi alergi, dehidrasi, dan bahkan jerawat. Plus, jika keseimbangannya tak sesuai malahan akan menyebabkan keluarnya minyak berlebihan yang hendak Anda hindari. Setelah menggosok wajah dengan sabun yang lembut, sebaiknya gunakan pelembab berbahan alami seperti minyal almond, zaitun atau alpukat, dimana kesemuanya dapat melindungi, melembabkan dan membantu kulit tampak indah tanpa memberi efek samping seperti yang disebabkan bahan kimia dan sintetis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Parfum Women's Collection Oriflame

Review parfum lagiii. Kali ini mau mereview parfum wanita  Women's Collection Delicate Cherry Blossom Eau de Toilette . Kita lihat yuuk bentuk parfumnya kayak apa. Curi waktu untuk menikmati indahnya harum bunga. Rasakan lembutnya top note sweet almond, diikuti keharuman inti aroma cherry blossom yang mempesona. Rengkuh kedamaian dengan sentuhan akhir cedarwood yang tak terlupakan. 50 ml. Dari segi packaging, parfum ini sederhana banget botolnya. Ngga ada desain khusus. Persis seperti fotonya. Gimana dari segi wanginya? Nah, kali ini saya berkesempatan mencium langsung wangi parfum aslinya (bukan tester), dan wanginya enak banget. Saya suka. Wanginya sangat sweet, manis, ke arah sweet floral dan feminin. Buat yang suka wangi-wangi manis dan dengan hint bunga dan sedikit fruity bisa memilih parfum ini. Wangi yang diusung dalam parfum ini adalah wangi Sweet Almond, Cherry Blossom, dan Cedarwood. Parfum ini cocok untuk segala acara dan lumayan tahan lama juga untuk

SYARAT DAN KETENTUAN MENDAPATKAN HADIAH MEMBER BARU NOVEMBER 2017

3 Langkah Mudah untuk mendapatkan keuntungan di Promo ini: Step 1. Periode WP1 Raih kualifikasi Welcome Program Step 1 dengan mengakumulasikan pembelanjaan pribadi hingga 100 BP (Bonus Points) selama 30 hari pertama sejak bergabung sebagai Konsultan Oriflame dan dapatkan 1 (satu) The ONE Lip Sensation Vinyl Gel dan 1 (satu) Oriflame Pure Colour Nail Polish Mini pilihan Anda senilai Total Rp 218.900,- GRATIS! Step 2. Periode Wp2 Raih kualifikasi Welcome Program Step 2 dengan mengakumulasikan pembelanjaan pribadi hingga 100 BP (Bonus Points) di bulan kedua setelah meraih kualifikasi Welcome Program 1 dan dapatkan Spirit Wallet senilai Rp 460.000,-GRATIS! Step 3. Periode Wp3 Raih kualifikasi Welcome Program Step 3 dengan mengakumulasikan pembelanjaan pribadi hingga 100 BP (Bonus Points) di bulan ketiga setelah meraih kualifikasi Welcome Program 2 dan dapatkan Spirit Day Bag senilai Rp 699.000,-GRATIS! Total hadiah produk senilai Rp 1.377.900,-GRATIS bisa Anda dapatkan d